All England 2022 - Bagas/Fikri Melaju ke Perempat Final

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membuat kejutan di All England 2022 dengan menumbangkan unggulan kedelapan turnamen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan muda Indonesia itu menang rubber game 24-22 13-21 21-17 atas ganda putra Malaysia tersebut, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) siang waktu setempat.

Bagas/Fikri bermain penuh semangat dan eksplosif. Gabungan gerakan rotasi yang cepat dan arah pukulan yang keras serta tidak terduga, kerap menyulitkan Ong/Teo. "Pertandingan hari ini cukup memuaskan. Alhamdulillah, bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai," kata Fikri, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka gim poin duluan, di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," jelasnya.

Meski menang, Bagas/Fikri mengaku kurang nyaman dengan permainan mereka. Berbeda dengan sehari lalu ketika keduanya berhadapan rekan sesama pelatnas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Sebenarnya lebih enak kemarin, karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi," demikian Bagas.