All England 2022 - "Minions" Lolos dari Lubang Jarum

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Tangkapan Layar BWF TV)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mendapat perlawanan alot dari Akira Koga/Taichi Saito di babak 16 besar All England 2022, Kamis (17/3). "Minions" --julukan Kevin/Marcus-- perlu berjuang keras meladeni keuletan ganda putra Jepang berperingkat 22 dunia itu, sebelum memastikan tiket ke perempat final

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, "Minions" harus berjuang selama 68 menit sebelum meraih kemenangan melalui rubber game 15-21 21-18 21-18.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang," kata Marcus, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Mereka bermain defense yang baik, kami harus lebih sabar saja tadi," tanggap Kevin, menimpali komentar pasangannya.

Marcus merasa bersyukur bisa memenangkan pertandingan ketat ini, lantaran menurutnya lawan bermain sangat baik, cepat, dan tidak mudah menyerah. Sementara menurut Kevin, Koga/Saito tampil lebih siap pada gim pertama. "Di  gim kedua dan ketiga, kuncinya tadi kami lebih sabar, lebih tahan," kata Kevin.

Pada laga ini, Marcus sempat meminta perawatan pada pergelangan kakinya. "Tadi agak sakit ankle-nya, lumayan ganggu tapi saya coba paksa saja," tutur atlet berusia 31 tahun ini.

Di perempat final, "Minions" akan bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan India ini menang dua gim langsung 21-7 21-7 atas Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.