All England 2022 - Bagas/Fikri Tantang Hoki/Kobayashi di Perempat Final

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebagai debutan di All England, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyatakan, berhasil menembus babak delapan besar All England merupakan hal yang membanggakan. Di babak perempat final, pasangan muda Indonesia ini bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, ganda putra Jepang berperingkat empat dunia yang juga unggulan ketiga turnamen.

"Tentu sangat senang dan bangga bisa maju sejauh ini, apalagi ini Alll England pertama kali. Semoga besok diberikan kelancaran dan kemenangan," kata Fikri, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapa pun lawannya, kami mau maksimal," Bagas, menegaskan.

Sebelum meraih tiket perempat final, Bagas/Fikri membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedelapan turnamen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan muda "Merah Putih" itu menang rubber game 24-22 13-21 21-17 atas ganda putra Malaysia tersebut, dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (17/3) siang waktu setempat.

Sementara, Hoki/Kobayashi juga harus melalui drama tiga gim sebelum menaklukkan pasangan tuan rumah Ben Lane/Sean Vendy. Pasangan Juara Dunia 2021 tersebut menang dengan skor 21-11 19-21 24-22, setelah bertarung selama 67 menit.