All England 2022 - Jojo dan Ginting Kandas

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua wakil Indonesia yang tersisa di All England 2022 pada sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, terhenti di babak perempat final. Kedua pemain tumbang dengan dua gim langsung, pada pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (18/3) petang waktu setempat.

Anthony, unggulan kelima turnamen, dikalahkan dua gim langsung oleh pemain peringkat teratas Viktor Axelsen 4-21 9-21 hanya dalam waktu 34 menit. "Hari ini Axelsen bermain lebih baik dari saya. Mungkin selama pertandingan tadi dia hanya buat satu kesalahan, tapi saya sering sepanjang pertandingan," kata Anthony.

Permainan Anthony di gim pertama, seperti dilaporkan Antara, tidak bisa berkembang dan hanya mengantongi empat poin. Menurutnya, mobilitas dan jangkauan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sangat menyulitkannya untuk meraih poin. "Di gim pertama saya berusaha keras untuk mendapat poin, tapi itu tidak mudah," jelasnya.

"Dia bermain jauh lebih baik dari saya, saya membuat beberapa kesalahan di gim pertama dan kedua," Anthony, menambahkan.

Pada gim kedua, Anthony berusaha lebih menekan. Namun, lagi-lagi upayanya tak membuahkan hasil maksimal dan gagal membendung dominasi pebulu tangkis Axelsen. "Jadi saat saya coba menyerang dia, saya tidak terlalu sabar dalam memberikan serangan balik dan mengumpan Axelsen di lapangan," Anthony, memaparkan.

"Tapi saya sudah memberikan yang terbaik dalam laga hari ini," tambahnya.

Kekalahan juga dialami Jonatan alias Jojo yang menghadapi unggulan keempat turnamen,  Chou Tien Chen, pada sesi pertandingan terakhir. Pada laga yang menjadi pertemuan kesembilan mereka, Jojo mesti mengakui keunggulan lawannya 10-21 15-21 setelah berjuang 36 menit.