All England 2022 - Prediksi Kevin Tak Meleset, Bagas/Fikri Melesat

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Tangkapan Layar BWF TV)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pada sesi wawancara usai pertandingan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat dimintai komentar tentang Takuro Hoki/Hugo Kobayashi, salah satu calon lawan mereka di semifinal. Secara umum Kevin menyatakan, pasangan Jepang tersebut adalah lawan berat. Namun, Kevin memperkirakan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mengalahkan Hoki/Kobayashi.

"Hoki/Kobayashi lawan yang berat dan tidak mudah buat kami, begitu juga Bagas/Fikri. Kami akan coba yang terbaik," tanggap Kevin, menanggapi pertanyaan reporter BWF TV.

"Tapi saya rasa hari ini Bagas/Fikri yang akan menang," kata Kevin, seraya  melempar senyum ke sang reporter yang berdiri di samping kamera. Sementara, Marcus menyatakan, "kami sangat senang bisa masuk ke semifinal tapi besok pertandingan akan semakin berat, jadi kami harus fokus lagi."

Komentar Kevin dilontarkan sebelum pertandingan antara Bagas/Fikri dan Hoki/Kobayashi berlangsung. Rupanya, perkiraan Kevin tak meleset! Bagas/Fikri kembali membuat kejutan di All England 2022. Mereka sukses menumbangkan Hoki/Kobayashi di perempat final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Penampilan ngotot dan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan Bagas/Fikri atas Juara Dunia 2021 tersebut melalui rubber game 16-21 21-18 22-20

Kemenangan Kevin/Marcus dan Bagas/Fikri di perempat final All England 2022, sekaligus memastikan satu tiket final bagi Indonesia pada sektor ganda putra. Kedua pasangan pelatnas ini akan saling bertemu di babak empat besar pada Sabtu (19/3).

Satu lagi tiket semifinal direbut ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk "The Daddies" itu mengalahkan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, dua gim langsung 21-15, 22-20.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan He Ji Ting/Tan Qiang merupakan calon lawan "The Daddies" di semifinal. Hingga berita ini diturunkan, partai antara Leo/Daniel dan ganda putra China tersebut belum berlangsung.