All England 2022 - Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kemenangan dua pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di perempat final All England 2022, sekaligus memastikan satu tiket final bagi Indonesia pada sektor ganda putra. Pasalnya, kedua pasangan pelatnas tersebut akan saling bertemu di babak empat besar, Sabtu (19/3).

Bagas/Fikri sudah ditunggu rekan senegaranya Kevin/Marcus alias "Minions, yang telah lebih dulu melaju ke semifinal setelah menang atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dengan skor 24-22 21-17.

Dalam catatan pertemuan kedua pasangan, Bagas/Fikri unggul 1-0 atas seniornya tersebut. Kemenangan diraih ganda putra pelapis pelatnas itu di babak 16 besar Denmark Open 2021 dengan skor 17-21 21-17 23-21.

Menanggapi laga semfinal melawan "Minions", Fikri menyatakan, "kami kalah menang lawan Marcus/Kevin di latihan, semua sudah saling mengenal permainan masing-masing."

"Di pertemuan terakhir di ajang resmi kami bisa menang, itu modal untuk pertandingan besok," Bagas, menambahkan.

Bagas/Fikri kembali membuat kejutan di All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Mereka sukses menumbangkan Juara Dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di babak perempat final.

Penampilan ngotot dan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan Bagas/Fikri melalui rubber game 16-21 21-18 22-20

"Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau ketinggalan terus poinnya tapi selalu berusaha untuk mengejar," tutur Fikri.

Aksi heroik terjadi di gim ketiga. Bagas/Fikri berhasil menyelamatkan tiga kali match point lawan, lalu memborong lima poin beruntun guna memastikan kemenangan dari kedudukan 17-20 menjadi 22-20.