All England 2022 - "The Daddies" Susul "Minions" dan Bagas/Fikri

Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan & Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Satu lagi ganda putra Indonesia berhasil mencapai semifinal turnamen All England 2022. Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias "Minions" dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, kini giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan berjuluk "The Daddies" itu memastikan tiket babak empat besar usai mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen, dua gim langsung 21-15, 22-20.

"Kami mencoba terus memegang kendali permainan. Kami terus mencoba menyerang mereka dari awal," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (18/3) malam WIB.

"Itu membuat kami nyaman di laga kali ini," tambahnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris tersebut, Ahsan/Hendra mengaku tidak 100 persen fit. Ahsan mengalami cedera pada kedua betisnya, sebelum berangkat ke arena pertandingan.

Namun, "The Daddies" tetap memutuskan untuk bertanding. Acap kali ganda putra senior Indonesia ini turun dengan kondisi tidak fit, tapi tetap dapat memenangkan pertandingan. "Betisnya sekarang sakit kiri-kanan, sebelum berangkat yang kiri sempat ketarik. Hari ini yang kanan kena juga," ungkap Ahsan.

"Tetap fokus saja dengan pertandingan dan atur strategi terus dengan Koh Hendra," pungkasnya.