All England 2023 - Latihan Perdana, "The Daddies" Fokus Pemulihan Fisik

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadikan latihan pertama menjelang All England 2023 sebagai ajang pemulihan fisik, adaptasi lapangan, serta menyesuaikan diri dengan suhu dingin di Birmingham, Inggris. Bersama para pemain dalam tim bulu tangkis Indonesia, pasangn berjuluk "The Daddies" ini berlatih pada Minggu (12/3) siang waktu setempat di Practice Hall di Utilita Arena Birmingham selama satu jam.

"Hari ini coba recovery dulu, mengembalikan kondisi dan adaptasi pukulan-pukulan lagi jelang pertandingan," ungkap Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (13/3) dini hari WIB.

"Termasuk dengan cuaca yang dingin seperti ini," tambahnya.

"Dengan cuaca seperti ini memang pemanasannya yang harus diperbanyak. Jadi ketika masuk lapangan sudah benar-benar panas dan siap," Hendra, menambahkan.

Antusiasme tinggi terlihat dari tim bulu tangkis Indonesia saat menggelar latihan perdana jelang turnamen level BWF World Tour Super 1000 itu. Wajah ceria nan semangat menghiasi sesi latihan yang berdurasi dua jam. Satu jam pertama pada sesi latihan diisi tim tunggal dan ganda putra lalu di sejam kemudian giliran tunggal putri, ganda putri, serta ganda campuran, yang turun ke lapangan.

All England 2023 berlangsung pada 14-19 Maret. Turnamen dengan level BWF World Tour Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar 1,25 juta dolar AS. Pada babak pertama, Ahsan/Hendra --unggulan ketiga-- akan bertanding melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.