All England 2023 - Tim Indonesia Gelar Latihan Perdana

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Antusiasme tinggi terlihat dari tim bulu tangkis Indonesia saat menggelar latihan perdana jelang All England 2023. Wajah ceria nan semangat menghiasi sesi latihan yang berdurasi dua jam, Minggu (12/3) siang waktu setempat. Fajar Alfian dan kawan-kawan berlatih di empat lapangan di Practice Hall di Utilita Arena Birmingham. Sejam pertama diisi tim tunggal dan ganda putra lalu di sejam kemudian giliran tunggal putri, ganda putri, serta ganda campuran, yang turun ke lapangan.

Latihan perdana ini difokuskan untuk mengembalikan fisik dan feeling pukulan. Selain untuk beradaptasi dengan cuaca yang dingin. "Hari ini latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat satu hari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta," ungkap Jonatan Christie atau akrab disapa Jojo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (13/3) dini hari WIB.

"Puji Tuhan, hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar," Jojo, menambahkan.

Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali menggelar latihan pada Senin (13/3) pagi waktu setempat, sekaligus menjajal arena pertandingan di Utilita Arena Birmingham.

All England 2023 berlangsung pada 14-19 Maret. Turnamen dengan level BWF World Tour Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar 1,25 juta dolar AS. Pada babak pertama, Jojo --unggulan kedua-- akan bertanding melawan wakil China, Weng Hong Yang.