All England 2024 - Ahsan: Kami Tetap Bersyukur Apa Pun Hasilnya

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merasa bersyukur dapat kembali berlaga pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 All England, meski pada edisi 2024 ini langsung mengalami kekalahan di babak 32 besar. Pasangan berjuluk "The Daddies" itu gagal membendung perlawanan unggulan teratas asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (13/3), "The Daddies" kalah straight games 18-21, 14-21 dalam tempo 34 menit. "Kami tetap bersyukur apapun hasilnya. Selamat kepada pasangan India yang memang sangat bagus," tanggap Ahsan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Mereka sedang dalam performa puncak," tambah Ahsan.

"Kami banyak kecolongan dari permainan datar padahal sudah sempat beberapa kali mendekati bahkan menyamakan poin," katanya.

Hal hampir serupa juga dinyatakan oleh Hendra, yang juga mengakui kalah dalam segi permainan dari pasangan nomor satu dunia tersebut. "Banyak tercegat mereka yang bermain cepat ke depan dengan tempo yang tinggi juga. Kami kesulitan dengan pola tersebut," paparnya.

Kekalahan ini sekaligus mencatatkan pencapaian serupa yang diraih "The Daddies" pada turnamen French Open 2024 sepekan lalu. Hasil terbaik mereka sejak musim kompetisi 2024 bergulir adalah babak 16 besar Malaysia Open 2024.