All England 2024 - Ketenangan dan Konsistensi Jadi Kunci Kemenangan Chico

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke babak 16 besar All England 2024 seusai mengalahkan wakil India, Priyanshu Rajawat, Rabu (13/3). Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Chico menang tiga gim 21-19, 11-21, 21-9 dalam tempo 57 menit.

"Tadi permainan yang cukup ketat, saya mengambil kemenangan dengan tiga gim. Lawan juga bermain sangat baik. Lapangan sedikit berangin tapi alhamdulillah adaptasinya secara keseluruhan sudah oke," tanggap Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Chico menyatakan, di gim pembuka ia berupaya untuk lebih fokus dan konsisten menerapkan strategi, terutama di pengujung gim, pada pertemuan keduanya dengan Priyanshu. "Sementara di gim kedua setelah interval, lawan mengubah pola permainan dan saya kurang cepat menyesuaikan jadi kurang enak mainnya," tuturnya.

"Di gim ketiga saya coba lebih tenang, dari sana saya akhirnya bisa kembali menemukan form seperti yang saya lakukan di gim pertama," Chico, menambahkan.

Di babak 16 besar, Chico akan menantang unggulan kedua asal China, Shi Yu Qi. "Pastinya, siapa pun adalah lawan yang berat jadi saya mau kasih yang terbaik," pungkasnya.