Asian Games 2022 - Apri: Kami Bisa Bermain Baik

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menggenggam tiket babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Selasa (3/10), seusai menghentikan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong. Juara SEA Games Vietnam 2021 itu menang dengan skor identik 21-14, 21-14 dalam pertandingan berdurasi 48 menit di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

"Alhamdulillah dengan hasil hari ini, kami bisa bermain baik. Kami sudah mempersiapkan diri pertandingan demi pertandingan," kata Apri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Fadia menyatakan, ia dan Apri sudah tak terkendala dengan lapangan lantaran sudah beberapa kali berlatih serta pernah bertanding di nomor beregu putri sepekan silam. "Kami sudah lebih tahu arah angin dan karakter bolanya," tutur pemain asal Bogor, Jawa Barat itu.

Namun, Fadia juga mengakui bahwa Lui/Ng sempat memberikan perlawanan yang cukup ketat, khususnya di pengujung gim kedua. "Tadi sempat hilang-hilang poin karena lawan main nothing to lose di akhir-akhir, sementara kami banyak mati sendiri," ungkapnya.

Di babak 16 besar, Apri/Fadia akan bertemu unggulan keempat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Dalam pertemuan terakhir kedua pasangan pada Kejuaraan Dunia 2023, Apri/Fadia berhasil menang rubber game 21-18, 13-21, 21-10 atas pasangan asal Jepang tersebut. Namun, Yuki/Sayaka menang dalam dua pertemuan sebelumnya.

"Harus siap main capek, kami harus taktis, dan menyiapkan berbagai pola variasi," tanggap Apri, terkait laga di babak 16 besar tersebut.