Asian Games 2022 - Gregoria Kalah di Laga Pembuka

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung gagal menghentikan wakil China, Chen Yu Fei, dalam laga pembuka beregu putri Asian Games Hangzhou 2022, Jumat (29/9). Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, tunggal putri andalan Indonesia itu kalah dua gim langsung 14-21, 12-21 dari pebulu tangkis tuan rumah tersebut. Ia mengaku kecewa dengan penampilan perdananya di ajang multi-cabang Asia edisi ke-19 ini.

"Saya kecewa dengan penampilan saya hari ini. Saya minta maaf kepada rekan-rekan di tim karena belum bisa membuka jalan," ujarnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya tidak bisa mengatasi ketegangan sepanjang pertandingan, tapi sebenarnya itu bukan alasan karena ini bukan pertama kali saya ikut turnamen beregu," Gregoria, menambahkan.

Sebelum laga beregu Asian Games 2022, dalam rekor head-to-head, kedua pemain telah bertemu sebanyak sembilan kali. Chen mengantongi tujuh kemenangan. Namun, pada hari ini, Gregoria mengakui Chen mampu menguasai pertandingan. "Chen Yu Fei hari ini sangat mengontrol reli-reli. Di beberapa momen saya bisa mengambil kesempatan tapi di momen lain hilang lagi," jelasnya.

"Setelah ini, saya mau menenangkan pikiran dulu lalu mengevaluasi kesalahan-kesalahan saya," demikian Gregoria.

Berikut hasil pertandingan beregu putri antara China dan Indonesia:

  • Chen Yu Fei vs. Gregoria Mariska Tunjung 21-14, 21-12
  • Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • He Bing Jiao vs. Putri Kusuma Wardani
  • Zhang Shu Xian/Zheng Yu vs. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  • Han Yue vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo