Asian Games 2022 - Rehan: Kami Lengah

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto mengaku cukup kesulitan dalam meladeni perlawanan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, ketika ia bersama pasangannya, Lisa Ayu Kusumawati, bertanding di babak pertama cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Senin (2/10). Ia menyoroti permainan apik Ye yang membuat mereka kewalahan hingga akhirnya kalah dua gim langsung 13-21, 20-22.

"Lawan hari ini tekanannya lebih ada dari kami, pemain putranya juga bermain dengan variasi yang banyak. Menyulitkan bagi kami," kata Rehan melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami juga lengah setelah unggul itu, mereka bermain dengan bola setengah dan saya terlambat terus untuk mengantisipasinya," Rehan, menambahkan.

Menurut laporan Antara, laga di babak 32 besar ini berlangsung alot. Setelah reli panjang untuk memperebutkan match point, Rehan/Lisa berhasil meraihnya dengan unggul tipis 20-19, sebelum akhirnya setting tercipta dan menambah ketegangan di gim kedua, yang menentukan pertandingan ini berlanjut ke gim ketiga atau tidak.

Match point kedua pun direbut oleh Ye/Lee, setelah kok dari pengembalian Rehan yang dinyatakan jatuh di luar lapangan, menjadi penentu kemenangan lawan dengan skor 20-22. "Di gim kedua poin akhir, ada kesempatan kami mengambil poin tapi kami tidak bisa manfaatkan," kata Lisa.

"Tidak ada tegang di Asian Games pertama ini tapi kami kecewa karena harusnya bisa bermain lebih lepas," pungkasnya.