Asian Games 2022 - Leo/Daniel Raih Kemenangan Perdana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih kemenangan perdana di nomor perorangan pada Asian Games Hangzhou 2022, Senin (2/10). Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, pasangan berperingkat 11 dunia itu menghentikan wakil Makau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng, lewat dua gim langsung 21-9, 21-8 dalam tempo 22 menit.

"Bersyukur bisa melalui pertandingan pertama dengan kemenangan," tanggap Leo mengenai laga di babak 32 besar tersebut, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Walau lawan tadi masih di bawah kami tapi kami tidak mau terlalu jemawa, tetap fokus satu poin demi satu poin. Karena, kan, semua pemain yang dikirim ke Asian Games pasti yang terbaik," Leo, menambahkan.

Sementara, Daniel menyatakan bahwa keduanya berupaya untuk melupakan kekalahan di nomor beregu, sepekan lalu. Kala itu, Leo/Daniel, yang tampil pada partai penentuan, gagal menyumbang poin bagi Indonesia setelah dikalahkan Kim Won Ho/Na Sung Seung lewat dua gim langsung 18-21, 17-21 di partai keempat.

"Kami mencoba lupakan kekalahan di beregu kemarin, kami harus bisa membalikkan keadaan. Jadi, fokus lagi di perorangan. Semoga kami bisa kasih hasil maksimal," jelasnya.

Di sisi lain, ia menyoroti satu masalah yang dihadapinya saat melawan Leong/Vong, yaitu kondisi teknis lapangan yang dalam prosesnya bisa mereka atasi. "Tadi main di lapangan empat, ada sedikit kendala karena lampunya agak terlalu menyorot jadi silau. Selebihnya oke saja," demikian Daniel.