Asian Games 2022 - Satwiksairaj/Chirag Menanti Leo/Daniel di Babak 16 Besar

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta - Lawan tangguh menanti ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak 16 besar cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022. Pasangan berperingkat 11 dunia itu akan menantang wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam rekor pertemuan, Satwiksairaj/Chirag unggul 2-0 atas Leo/Daniel.

"Bertemu pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 16 besar, kami mau bermain lepas saja nanti. Kami tidak mau terlalu memikirkan pertemuan-pertemuan sebelumnya," kata Leo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (2/10).

"Di sini skornya 0-0 lagi. Kami sudah belajar dari apa yang sudah terjadi, semoga diberikan kelancaran," Leo, kembali menegaskan.

Sekadar catatan, dua pertemuan sebelumnya antara Leo/Daniel dan Satwiksairaj/Chirag berlangsung sengit. Kedua pasangan kali pertama bertemu pada Japan Open yang berujung kemenangan rubber game 21-16, 11-21, 21-13 bagi Satwiksairaj/Chirag. Pertemuan kedua pada Kejuaraan Dunia 2023, Leo/Daniel kembali kalah tiga gim, kali ini dengan skor 15-21 21-19 9-21.

Satwiksairaj/Chirag melaju ke babak 16 besar seusai menang atas wakil Hong Kong, Chow Hin Long/Lui Chun Wai lewat straight games 21-11, 21-16. Sementara, Leo/Daniel meraih tiket babak kedua berkat kemenangan dua gim langsung 21-9, 21-8 atas pasangan Makau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng, dalam tempo 22 menit.

Dalam kompetisi perorangan pada ajang multi-cabang terbesar di Asia itu, Leo/Daniel berupaya bermain lepas dan tidak memikirkan hasil dari kompetisi beregu putra sepekan silam. "Kami mencoba lupakan kekalahan di beregu kemarin, kami harus bisa membalikkan keadaan. Jadi fokus lagi di perorangan," kata Daniel.

"Semoga kami bisa kasih hasil maksimal," pungkasnya.