Asian Games 2022 - Rehan/Lisa Langsung Tersingkir

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Perjuangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti pada babak pertama cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2022, Senin (2/10). Mereka kalah dari pasangan Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, lewat dua gim langsung 13-21, 20-22 dalam laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China.

Pada gim pertama, Rehan/Lisa sempat unggul pada beberapa poin termasuk di 5-3 dan merebut interval gim pertama 11-6. Ye/Lee terlihat mampu mengatasi tekanan dengan sabar mengumpulkan angka demi angka, hingga Rehan/Lisa tak mampu beranjak dari poin ke-13, dan kemenangan gim pertama pun berakhir diraih oleh lawan dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa mencoba bangkit dari tekanan dan mengontrol permainan. Pasangan Indonesia sempat memimpin di awal pertandingan dengan skor 5-2, namun, lawan berusaha mengejar ketertinggalan mereka dengan lebih sabar dan fokus.

Rehan/Lisa pun kembali memimpin di beberapa poin kritis, termasuk memimpin dengan skor 16-12, meskipun pasangan Ye/Lee berhasil mengejar poin demi poin sampai akhirnya menyamakan kedudukan.

Antara melaporkan, laga di babak 32 besar ini berlangsung alot. Setelah reli panjang untuk memperebutkan match point, Rehan/Lisa berhasil meraihnya dengan unggul tipis 20-19, sebelum akhirnya setting tercipta dan menambah ketegangan di gim kedua, yang menentukan pertandingan ini berlanjut ke gim ketiga atau tidak.

Match point kedua pun direbut oleh Ye/Lee, setelah kok dari pengembalian Rehan yang dinyatakan jatuh di luar lapangan, menjadi penentu kemenangan lawan dengan skor 20-22.