Asian Games 2022 - Tim Putri Siap Habis-habisan Melawan Tuan Rumah

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Hangzhou | Meski tak termasuk unggulan, tim beregu putri Indonesia mendapat jatah bye di babak awal Asian Games Hangzhou 2022. Namun, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan akan langsung berhadapan dengan China, tuan rumah yang juga unggulan teratas. Mereka memiliki tiga pemain tunggal di peringkat sepuluh besar dunia, begitu pun ganda nomor satu dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Tim Indonesia telah melakukan latihan di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, sejak Selasa (26/9) pagi waktu setempat, sekaligus menjajal arena pertandingan yang digunakan ajang multi-cabang Asia edisi ke-19 tersebut. Melalui siaran pers Humas PP PBSI, Kamis (28/9) petang WIB, pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Indra Widjaja menyatakan, "Persiapan latihan tunggal putri dalam dua dan tiga hari terakhir di sini bagus."

"Semua siap bertanding tanpa ada kendala sakit, cedera, atau hal lain yang mengganggu," Indra menambahkan.

"Saya rasa di tim putri ini kekompakannya sangat bagus, anak-anak juga sudah tahu besok tidak akan mudah. Tapi ada keyakinan untuk memberikan perlawanan yang ketat," ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang dan Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan, semua pemain dalam keadaan fit dan siap untuk diturunkan. "Kami optimis karena semua sudah oke secara persiapan dan latihan. Tinggal nanti berjuang habis-habisan di lapangan," katanya.

"Terutama di beregu putri walau lawan di atas kertas lebih unggul tapi selama ada fight, keyakinan, bisa main lepas tanpa beban dan tidak gentar pasti bisa," demikian Rionny.