Australian Open 2022 - Christian dan Rumbay Langsung ke Babak Utama

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Dua pemain tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, bisa langsung tampil ke babak utama Australian Open 2022. Kepastian itu didapat usai pertemuan manajer turnamen level BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Ruang Acacia, Quay Centre, di kawasan Sydney Olympic Park, Sydney, Senin (14/11) petang. Sebelumnya, dari hasil undian, kedua pemain tersebut harus melangkah dari babak kualifikasi.

Dari hasil undian terbaru, Christian akan bersua dengan pemenang babak kualifikasi. Sementara Rumbay bakal bertemu Lu Chia Hung asal dari Taiwan.

Menanggapi hasil undian, baik Christian maupun Rumbay saat ditemui di Quest apartemen, Sydney, tempatnya menginap selama di negeri kanguru, mengaku bersyukur. Mereka paling tidak bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding dari babak kualifikasi.

"Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik," ujar Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Rumbay menyebut juga mendapatkan keuntungan karena bisa fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di babak utama tanpa harus main di kualifikasi. "Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja," tanggapnya.