BAC 2023 - Ginting Fokus Memulihkan Kebugaran, Jojo Soroti Kualitas Lapangan

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia mulai berlatih di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/4) siang waktu setempat, menjelang Badminton Asia Championships (BAC) 2023, 25-30 April. Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadikan latihan perdana ini untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Sementara, Jonatan Christie menyoroti karpet lapangan yang cukup mengganggu pergerakannya.

"Kondisi bisa dibilang masih capek setelah perjalanan kemarin, ya. Tapi karena ini dapat kesempatan latihan di main hall jadi saya coba usaha dan maksimalkan feeling-feeling-nya dulu dan cari tahu kondisi lapangannya seperti apa," ungkap pemuda yang akrab disapa Jojo ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (23/4) malam WIB.

"Kendala tadi ada di lapangannya sih karena tidak tahu kenapa, mungkin karena dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip tapi semua pemain kan pasti merasakan jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dulu bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini," Jojo, menambahkan.

Sementara, selain mengembalikan kebugaran tubuh, Anthony juga menanfaatkan latihan ini untuk beradaptasi dengan lapangan. "Tapi saya juga manfaatkan untuk membuat otot-otot segar lagi setelah terbang jarak jauh tadi malam. Biar keringetan juga badannya," tuturnya.

"Persiapan dari Jakarta sudah bagus, berjalan dengan baik dan tidak ada cedera. Besok masih ada latihan terakhir untuk memperhatikan lagi detail-detailnya, semoga minggu ini bisa kasih performa terbaik," tambah Anthony.

Skuad "Merah Putih" tiba di Dubai pada Minggu (23/4) pagi. Dan mereka langsung berlatih pada hari yang sama. Latihan perdana ini berlangsung selama dua jam mulai pukul 13.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat. Lima sektor secara bergantian menjajal arena pertandingan.