BAC 2023 - Skuad Ganda Putri Siap Tempur

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Empat ganda putri Indonesia siap tempur di Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Ajang ini akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April. Kesiapan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, disampaikan langsung pelatih Prasetyo Restu Basuki.

"Anak-anak ganda putri sudah siap bertanding di BAC 2023 ini. Mereka sudah dua kali latihan di sini, kemarin di Main Hall dan siang ini di Practice Court dan semuanya berjalan lancar," ucap Prasetyo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (24/4) petang WIB.

"Untuk masing-masing pasangan, kami memang ada target tersendiri. Tetapi secara umum kami mau mereka bisa meningkatkan ke level yang lebih atas lagi," Prasetyo, menambahkan.

Faktor strategi di lapangan dan daya juang, lanjutnya, menjadi evaluasi anak-anak asuhnya seusai tur Eropa belum lama ini. Sehingga pada BAC 2023, hal-hal tersebut yang akan coba ditingkatkan. "Setelah tur Eropa kemarin memang ada evaluasi strategi di lapangan. Jadi kami menambah porsi penambahan di sana dengan banyak menganalisa lewat video-video pertandingan. Sore nanti ada latihan terakhir di main hall, kami akan lebih matangkan lagi," jelas asisten dari pelatih Eng Hian itu.

"Selain itu, daya juang di lapangan harus ditingkatkan. Tidak boleh minder dengan lawan yang levelnya di atas dan tidak boleh juga meremehkan lawan yang levelnya di bawah mereka," pungkasnya.