BAC 2023 - Jojo Mundur

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Sedianya, atlet tunggal putra Indonesia yang akrab disapa Jojo itu berlaga pada Rabu (26/4) di babak 32 besar melawan wakil China, Shi Yu Qi. Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah mengabarkan, Jojo mengalami sakit hingga harus dibawa ke rumah sakit, tak lama setelah menjalani sesi latihan pada Selasa (25/4).

"Jadi kemarin siang kami sempat latihan di Practice Court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik. Tapi sorenya, Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit," ungkap Irwansyah, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (26/4) siang WIB.

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya," tambahnya.

Pada pagi ini, kondisi Jojo dikabarkan telah membaik. "Tapi masih lemas. Jadi kami putuskan untuk mundur," kata Irwansyah.

Sesuai jadwal awal BAC 2023, pertandingan Jojo melawan Shi menjadi pertarungan tunggal putra peringkat ketiga dengan ke-10 dunia. Jojo unggul 6-4 atas Shi. Jojo memenangi pertemuan terakhir mereka di babak empat besar Indonesia Masters 2023.