BAC 2024 - Apri/Fadia Mundur

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti batal mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) di Ningbo, China, 9-14 April. Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis indonesia Eng Hian mengatakan, Apri/Fadia batal berangkat ke China karena Apri harus mengikuti program pemulihan cedera betis yang dialaminya pada awal November 2023.

"Kami telah berkonsultasi dengan Medical Director Tim Ad Hoc PBSI Prof Nicolaas C Budhiparama dan dokter pelatnas lainnya, direkomendasikan supaya Apri lebih fokus ke pemulihan kondisinya saja. Masih agak rawan jika dia diikutsertakan dalam BAC," kata pelatih yang biasa disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (7/4) pagi WIB.

Selain itu, lanjutnya, dalam pengumpulan poin menuju Olimpiade Paris 2024, Apri/Fadia pada posisi yang aman. Kondisi ini telah dilaporkan kepada Ketua Tim Ad Hoc PBSI yang juga Sekretaris Jenderal PP PBSI Fadil Imran. "Tim sepakat untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di BAC untuk kepentingan yang lebih besar," demikian Didi.

Pada BAC 2024, Indonesia mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di sektor tunggal putra, kemudian di sektor tunggal putri adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengisi skuad ganda putra, lalu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari di sektor ganda putri.

Sementara untuk nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang pada BAC 2024 yang digelar di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China. Skuad "Merah Putih" meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4), pukul 09.10 WIB, dengan China Southern Airlines menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar tiga jam, tim akan meneruskan ke Ningbo.