BAC 2024 - Ginting Pertahankan Dominasi

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mempertahankan dominasinya di babak pertama dan memastikan langkah ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badmiton Asia Championships (BAC) 2024. Ia menang atas wakil India, Kidambi Srikanth, dua gim langsung 21-14, 21-13 pada Rabu (10/4) di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China.

Menurut unggulan kedua tersebut, kunci utama kemenangannya adalah adaptasi yang cepat di lapangan sehingga kontrol permainan bisa langsung ia pegang. "Hari ini semua rancangan strategi bisa berjalan baik. Pola mainnya juga bisa langsung in. Dengan pola seperti itu lawan juga tidak punya kesempatan bangkit," kata Anthony.

"Memang di gim kedua sempat kejar-kejaran poinnya. Puji Tuhan saya bisa nge-push terus hingga menang," Anthony, menambahkan.

Dengan hasil ini, maka Anthony akan berjumpa dengan Somi Romdhani Somi asal Uni Emirat Arab di babak 16 besar.

Antara melaporkan, Anthony memiliki catatan performa yang lebih baik dibanding lawannya, sehingga peluang untuk memperpanjang napas ke perempat final pun terbilang cukup tinggi. "Untuk menghadapi pertandingan berikutnya, mungkin yang harus ditambah fokus dan pola mainnya. Cuma tiap lawan tentu berbeda," ungkapnya.

"Jadi secara umum di lapangan saya jangan gampang mati. Juga harus mengurangi kesalahan sendiri saja," demikian tunggal putra peringkat tiga dunia itu.