BAC 2024 - Putri KW Langsung Tersingkir

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, tersingkir di babak pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Bertanding di Ningbo Olympic Sports Center Gymnasium, Ningbo, China, Rabu (10/4), Putri kalah dua gim langsung 12-21, 12-21 dari wakil Taiwan, Sung Shuo Yun, dalam tempo 41 menit.

"Gim pertama, permainan saya tidak keluar sama sekali," ungkap peraih gelar juara Orléans Masters 2022 ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Baru pada gim kedua sebenarnya sudah jauh lebih baik dan bisa keluar permainan saya. Kontrol permainan saya juga sudah dapat," Putri, menambahkan.

Namun, seusai interval gim kedua, Putri mengaku pola permainannya justru kembali seperti gim pembuka. Alhasil, Sung mampu mengunci kemenangan pertandingan perdana di kejuaraan individu kontinental ini dengan skor identik. "Lawan juga bermain baik dan alot. Untuk bisa mendapat satu poin itu, saya harus lewat permainan panjang dulu," ujarnya.

Dengan hasil ini, Sung kini unggul 2-1 dalam rekor pertemuan. Ia melaju ke babak 16 besar BAC 2024 dan akan bertemu dengan wakil tuan rumah yang menempati unggulan kelima, He Bing Jiao.