BAC 2024 - Lawan Tangguh Sejak Babak Awal

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Ningbo | Tiga pebulu tangkis tunggal putri Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh pada babak 32 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Gregoria Mariska Tunjung bertemu dengan Natsuki Nidaira. Juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu menyatakan akan selalu waspada dan mengerahkan segenap kemampuan dalam meladeni permainan wakil asal Jepang tersebut.

"Menghadapi Nidaira, tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan. Tetapi saya lebih ingin fokus pada bagaimana cara main dan mengontrol agar jangan banyak melakukan error," tutur Gregoria melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/4).

Sementara rekannya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga menyebut siap turun bertanding. Dia akan bermain tanpa beban saat bersua Wang Zhi Yi asal China yang menjadi unggulan kedelapan. "Saya akan bermain nothing to lose dan tanpa beban saja. Karena dia, kan, posisinya di atas saya," ujar Ester.

Tunggal putri "Merah Putih" lainnya, Putri Kusuma Wardani, akan bertemu Sung Shuo Yun asal Taiwan.

Gregoria, Putri, dan Ester, bersama para pemain Indonesia lainnya menjalani sesi latihan terakhir di Practice Hall di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Selasa (9/4) siang waktu setempat. Anthony dan kawan-kawan berlatih secara bergantian sekitar tiga jam, menjelang kejuaraan yang digelar di Ningbo, China, 9-14 April.