BAJC 2023 - Alwi Farhan ke Semifinal

Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Alwi Farhan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan melaju ke semifinal Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Kepastian tersebut didapat seusai juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu menang atas wakil China, Huang Jia Ming, dengan skor 21-15, 21-16. Dalam laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7) malam, Alwi mengaku senang bisa melewati dua pertandingan beruntun dalam satu hari.

"Bersyukur bisa meraih dua kemenangan beruntun dengan baik. Permainan saya di laga ini sempat mengendur sebelum akhirnya saya bermain dengan nekat," ungkap runner-up Osaka International Challenge 2022 itu, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan kemenangan ini Alwi akan berhadapan dengan pemenang laga antara dua tunggal putra China, Hu Zhe An. Menghadapi laga semifinal, Alwi mengaku berupaya untuk bermain maksimal agar bisa melangkah jauh.

"Saya coba memotivasi diri saya sendiri untuk bisa memberikan permainan terbaik pada setiap laganya. Untuk laga semifinal saya mencoba untuk berusaha dan pasrahkan hasil kepada Tuhan," demikian Alwi.