BAJC 2023 - Ganda Putra Tersisa Zidane/Kleopas

Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso (Humas PP PBSI)
Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Ganda putra Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso melaju ke perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7), Zidane/Kleopas menang dengan skor 21-19, 21-13 atas pasangan Uni Emirat Arab, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan. Dalam laga ini, Zidane/Kleopas mengaku sempat tegang mengingat beberapa rekan-rekannya sudah terlebih dahulu terganjal langkahnya.

Tidak heran di gim pertama, Zidane/Kleopas harus bertarung ketat dan menang dengan skor 21-19. Baru di gim kedua relatif lebih mudah dan akhirnya menang dengan skor 21-13. "Sempat tegang menghadapi laga ini karena kami melawan pasangan unggulan kelima. Kami juga sudah tahu beberapa rekan-rekan kami gugur terlebih dahulu. Itu juga mempengaruhi permainan kami," ungkap Zidane kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Dengan hasil ini Zidane/Kleopas jumpa pasangan Malaysia, Bryan Jeremy Goonting/Low Han Chen. Pada pertandingan sebelumnya pasangan asal negeri jiran itu menang atas ganda putra China, Chen Zhe Han/Lin Xian Yi dengan skor 21-12, 21-18 dan lolos ke perempat final.

Perempat final BAJC 2023 rencananya akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7) mulai pukul 18.30 malam. "Kami mau bermain maksimal di perempat final nantinya. Semaksimal mungkin kami mau mengeluarkan bentuk permainan terbaik di perempat final," kata Zidane.

Langkah Zidane Attauba Efendi/Kleopas Binar Putra Prakoso sayang tidak diikuti Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin dan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan.

Farizi/Joaquin terganjal langkahnya seusai menyerah dari ganda putra China, Chen Yong Rui/Hu Ken Yuan dengan skor identik 16-21, 16-21. Sementara, Anselmus/Pulung harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu dengan, skor 17-21, 21-19, 15-21.