BAJC 2023 - Ruzana Tersisih

Ruzana (Humas PP PBSI)
Ruzana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Langkah tunggal putri Ruzana terhenti di perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7) malam, Ruzana menyerah dengan skor 10-21, 5-21 dari tunggal putri Korea Selatan, Kim Min Ji. Pada pertandingan ini, Ruzana mengaku tidak bisa keluar dari tekanan Kim. Terbukti pemain kelahiran Lubuklinggau pada 22 April 2005 itu harus menyerah dari Kim dalam tempo 29 menit.

"Hari ini saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Permainan saya tidak maksimal," ungkap Ruzana melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Ruzana sendiri merasa Kim sudah lebih baik ketimbang pertemuan sebelumnya. Juara Dutch Junior International 2023 asal negeri ginseng itu, kini jauh lebih baik penampilannya ketimbang sebelumnya. "Saya menilai lawan jauh lebih berkembang dari sebelumnya. Perkembangannya dari tahun ke tahun sudah berkembang dan sekarang bermain lebih apik," Ruzana, menjelaskan.

Dengan kekalahan ini tunggal putri berperingkat 126 dunia itu bertekad akan berlatih lebih giat lagi untuk bisa meraih hasil optimal. "Ke depannya saya harus lebih diperbaiki non-teknis lagi. Semuanya kembali ke dalam diri saya lagi evaluasinya," demikian Ruzana.

Dengan hasil ini, sektor tunggal putri tuan rumah tinggal menyisakan Mutiara Ayu Puspitasari. Juara Indonesia International Series 2022 tersebut mencoba meraih tiket semifinal dengan bertarung di delapan besar menghadapi wakil China, Huang Lin Ran.