BAJC 2023 - Mutiara Melaju ke Perempat Final

Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Mutiara Ayu Puspitasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Yogyakarta | Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke perempat final Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2023 seusai mengatasi pebulu tangkis Korea Selatan, Kim Min Sun. Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (14/7) siang, Mutiara menang dengan skor 21-15, 21-17 atas wakil negeri ginseng itu. Pada pertandingan ini Mutiara mengaku jauh lebih siap untuk menghadapi partai babak 16 besar.

Tunggal putri berperingkat 107 dunia itu lebih percaya diri mengingat persiapan yang dilakukan jauh lebih baik untuk melakoni partai 16 besar.

"Permainan saya hari ini lebih siap ketimbang kemarin. Persiapan saya juga lebih matang jadi siap untuk melakoni pertandingan hari ini," kata Mutiara melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dengan hasil ini Mutiara melangkah ke perempat final dan akan menantang wakil China, Huang Lin Ran. Wakil negeri tirai bambu itu ke lolos ke babak delapan besar seusai mengalahkan Rakshitha Sree Santhosh Ramraj dari India dengan skor 21-15, 21-13.

Menghadapi Huang, Mutiara ingin fokus pemulihan terlebih dahulu sebelum kembali berjuang untuk meraih tiket semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (14/7) mulai pukul 18.30 malam. "Saya mau recovery terlebih dahulu untuk bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi buat laga perempat final," pungkasnya.