BATC 2022 - Chico: Semua Siap Turun Bertanding

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Kapten tim putra dan putri Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung, menyatakan timnya siap bertanding di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Para pemain bertekad untuk menampilkan performa terbaik. Bahkan, Gregoria tak merasa takut menghadapi Hong Kong --lawan pertama mereka--, lantaran ia dan rekan-rekannya mengincar prestasi terbaik pada kejuaraan ini.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal," ujar Gregoria, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (14/2).

Sementara, Chico berujar, "Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik."

Pada partai perdana, baik tim putra maupun putri "Merah Putih", bertemu dengan Hong Kong. Pertandingan tim putri digelar pada Selasa (15/2) pukul 10.00 waktu setempat, sementara tim putra pada pukul 16.00. Semua laga berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Pada persiapan akhir, Senin (14/2), skuad Indonesia berlatih di arena pertandingan sejak pukul 09.30. Secara bergantian, tim putra dan putri melakoni persiapan terakhir jelang berlaga perdana pada kejuaraan yang diikuti delapan negara tersebut.

Pada kelompok putra, dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Untuk putri, tim "Merah Putih" tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.