BATC 2022 - Berjuang Mati-matian di Malaysia

Jesita Putri Miantoro & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Miantoro & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, menyatakan, meski diperkuat pemain-pemain muda, Indonesia akan berjuang keras memberikan perlawanan yang sepadan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Pada laga perdana, Selasa (15/2), skuad "Merah Putih", baik putra dan putri, melawan Hong Kong.

"Tim Indonesia kali ini diperkuat semua pemain muda. Ini saatnya untuk membuktikan bahwa kualitas pemain muda ini juga sama bagusnya," tutur Herli lewat Humas dan Media PP PBSI, Senin (14/2).

Bertempat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tim putri Indonesia mulai bertanding pada pukul 10.00 waktu setempat. Sementara tim putra pada pukul 16.00 di tempat yang sama.

Sementara, pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, terus menyemangati tim Indonesia. "Bagi yang terpilih tampil main, berjuanglah mati-matian di tengah lapangan. Semua harus berjuang maksimal," pesannya.

"Soal kalah dan menang, itu jangan dipikirkan. Yang penting pemain harus memberikan yang terbaik dulu," Prasetyo, menambahkan.

Pada kelompok putra, dalam ajang ini Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

Untuk putri, tim "Merah Putih" tergabung di Grup Z bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan. Sedangkan di Grup Y ditempati Jepang, India, dan Malaysia.

Penyerahan susunan daftar nama pemain yang diturunkan setiap negara, harus diterima panitia paling lambat tiga setengah jam sebelum pertandingan berlangsung. Artinya untuk tim putri, nama susunan pemain Indonesia paling lambat harus diserahkan ke panitia pada Selasa (15/2) pukul 06.30. Untuk tim putra pukul 12.30.