BATC 2022 - Laga Krusial Melawan Hong Kong

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pertandingan perdana tim putri antara Indonesia dan Hong Kong pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, berlangsung pada Selasa (15/2) pukul 10:00 waktu setempat. Seperti Indonesia, Hong Kong juga akan menampilkan pemain-pemain pelapis. Secara umum, para srikandi "Merah Putih" memiliki posisi yang lebih baik dalam peringkat dunia dibandingkan Hong Kong.

"Laga melawan Hong Kong menjadi krusial untuk tim putri karena mereka juga akan bersaing dengan Korea Selatan dan Kazakhstan," tulis Kompas, Selasa (15/2).

Media harian tersebut melanjutkan, "Kemenangan seharusnya bisa didapat atas Kazakhstan, sementara persaingan dengan Korea Selatan akan cenderung berimbang."

Pada partai pertama, baik tim putra maupun putri Indonesia, bertemu dengan Hong Kong. Tim putra juga bertanding pada hari ini pukul 16:00 di arena yang sama, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Menghadapi partai pembuka BATC 2022, kapten tim putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyatakan siap menghadapi Hong Kong. "Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal," ujar atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Senin (14/2).

Berikut susunan pertandingan tim putri antara Indonesia melawan Hong Kong pada Grup Z BATC 2022:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Cheung Ying Mei
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Yeng Nga Ting/Yeng Pui Lam
  • Putri Kusuma Wardani vs. Yeung Sum Yee
  • Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs. Fan Ka Yan/Yau Mau Ying
  • Stephanie Widjaja vs. Saloni Samirbhai Mehta