BATC 2022 - Gregoria: Lawan Korea Besok, Saya Siap

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Regu putri Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada partai pamungkas penyisihan Grup Z Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Kamis (17/2). Meski sudah mengantongi tiket ke semifinal, kedua tim bakal saling bertarung guna meraih gelar juara grup. Kapten tim "Merah Putih", Gregoria Mariska Tunjung, menyatakan siap diturunkan untuk bertanding.

"Lawan Korea besok, saya siap kalau diturunkan," kata atlet yang akrab disapa Jorji ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (16/2).

"(Melawan Korea Selatan) Ingin tampil terbaik, makanya hari ini saya yang tak diturunkan bertanding memilih latihan," Gregoria, menambahkan.

Pada Selasa (15/2), Gregoria mencatatkan kemenangan pertama bagi regu putri Indonesia pada BATC 2022. Atlet kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut, mengatasi perlawanan Cheung Ying Mei asal Hong Kong lewat dua gim langsung 21-16, 21-12. Regu putri Indonesia pun berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 4-1.

Keesokannya atau pada laga kedua penyisihan grup, Indonesia bertemu Kazakhstan. Regu putri Indonesia diperkuat susunan pemain yang berbeda dengan ketika melawan Hong Kong. Gregoria dan Stephanie Widjaja disimpan. Sebagai pengganti, yang tampil adalah Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

"Menghadapi Kazakhstan, kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan," jelas pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin.

Dengan mudah, para srikandi bulu tangkis Indonesia memastikan tiket semifinal setelah menang telak 5-0 atas Kazakhstan. Sementara, Korea Selatan juga meraih hasil sempurna 5-0, pada pertandingan kedua mereka melawan Hong Kong.

Partai penutup Grup Z antara Korea Selatan dan Indonesia akan digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2) sore waktu setempat.