BATC 2022 - Lupakan Kekalahan, Ana/Tiwi Bersiap untuk Laga Lain

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma memetik kemenangan perdana mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Ana/Tiwi menang telak atas pasangan Kazakhstan Arina Sazonova/Aisha Zhumabek 21-3 21-5, pada laga kedua penyisihan Grup Z, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Rabu (16/2) waktu setempat.

"Kita mencoba melupakan kekalahan kemarin dan mencari apa yang bisa diperbaiki agar bisa main lebih baik hari ini," kata Tiwi, lewat siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (16/2).

"Tadi sudah lebih enak mainnya dan tinggal menjaga konsistensi saja," Tiwi, menambahkan.

Sehari lalu, Ana/Tiwi mesti melalui laga ketat saat meladeni wakil Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam. Dua srikandi "Merah Putih" itu kalah rubber game 19-21 21-19 21-23.

"Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, menanggapi para pemain putri Indonesia pada laga kedua penyisihan grup ini.

Setelah menang atas Kazakhstan, regu putri Indonesia dipastikan lolos ke semifinal, setelah menang 4-1 atas Hong Kong sehari sebelumnya.

Partai terakhir penyisihan Grup Z melawan Korea Selatan pada Kamis (17/2) sore akan menentukan siapa yang menjadi juara grup.