BATC 2022 - Pemain Mulai Beradaptasi dengan Arena Pertandingan

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Sehari jelang pertandingan perdana Kejuaraan Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, para pemain Indonesia mulai berlatih di Setia City Convention Center, Selangor, Minggu (13/2) sore. Kendati cuma satu jam, banyak manfaat yang didapat. Skuad "Merah Putih" mencoba beradaptasi dengan arena pertandingan kejuaraan yang diikuti delapan negara ini.

Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, menuturkan, latihan di arena pertandingan ini memang relatif singkat karena berlangsung hanya satu jam. Meski sebentar, para pemain diharapkan dapat memperoleh manfaat untuk beradaptasi dengan lapangan, tata cahaya, embusan arah angin.  "Hari ini tim Indonesia mulai latihan pertama di main hall. Keadaannya, lampunya lumayan silau, sementara ada juga hembusan angin dari pendingin udara," jelasnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (13/2) petang.

"Semoga pemain bisa cepat beradaptasi. Cuma, setting-an ini rasanya belum final. Semoga besok keadaannya bisa lebih baik lagi," Prasetyo, menambahkan.

Sebelumnya, pada sesi latihan pagi, tim Indonesia berlatih di Setia Badminton Hall, Selangor. Di arena ini, seluruh pemain berlatih selama 90 menit sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Setelah latihan pemanasan dan peregangan, pemain berkelompok berlatih teknik sesuai kelompoknya. Di tunggal putri, Gregoria Mariska dan Putri Kusuma Wardani berlatih gim satu lawan satu dan bergantian satu lawan dua.

Begitu pula dengan dengan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, yang berlatih teknik melawan Christian Adinata. Menyusul bergantian menghadapi Ikhsan Leonardo Rumbay dan Yonathan Ramlie.

Untuk pemain ganda, latihan gim dengan format dua lawan dua atau dua lawan tiga. Dalam suasana penuh semangat dan ceria, para pemain melahap semua porsi latihan.