BATC 2022 - "Saya Baru Akan Sangat Senang kalau Indonesia Bisa Juara"

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menanggap kemenangannya atas Chan Yin Chak pada penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, sebagai hal biasa. Padahal, ia berhasil mengatasi permainan tunggal putra Hong Kong itu dengan skor 16-21 22-20. Regu putra Indonesia pun unggul 2-1 dalam laga di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (15/2) malam waktu setempat.

"Saya tadi tidak memikirkan soal kedudukan 1-1. Tetapi lebih fokus ke permainan diri sendiri untuk bisa tampil terbaik saja," kata Ikhsan, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

"Rasanya biasa saja bisa menang dan menyumbangkan angka. Saya baru akan sangat senang kalau Indonesia bisa juara," Ikhsan, menyatakan.

Indonesia akhirnya memimpin 3-1 lebih dahulu setelah ganda kedua, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, menang 22-20, 21-16 atas Ho Wai Lun/Yeung Ming Nok di partai keempat. "Syukur Alhamdulillah, bisa menang," kata Leo.

"Meski begitu, dari sisi permainan saya belum puas. Banyak yang perlu diperbaiki seperti adaptasi dan tekniknya," tambahnya.

Selain Ikhsan dan Leo/Daniel, regu putra Indonesia memetik kemenangan dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata. Chico mengalahkan Lee Cheuk Yiu 21-14 18-21 21-18, lalu Christian menang dua gim atas Jason Gunawan 21-15 21-14

Satu-satunya kekalahan Indonesia di partai kedua pada nomor ganda putra antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald. Pram/Yere kalah rubber game 12-21 21-18 20-22.

Kemenangan 4-1 atas Hong Kong ini disambut positif oleh pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat. "Secara umum, semua pemain telah bermain bagus dan penuh semangat," katanya.

"Kita bersyukur dengan kekuatan pemain muda, Indonesia bisa menang 4-1 atas Hong Kong," demikian Aryono.