BATC 2024 - Indonesia Tampil dengan Formasi Sama

Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohanes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim putra Indonesia akan diperkuat para pemain andalannya dalam menghadapi China di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2) sore waktu setempat. Pada fase gugur ini, para pelaih menurunkan formasi pemain yang sama saat Indonesia berhadapan Korea Selatan.

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, serta Yohanes Saut Marcellyno, di nomor tunggal. Sementara, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali dipercaya untuk mengisi sektor ganda.

Saut, satu dari dua wakil Indonesia yang kalah dalam laga penyisihan grup melwan Korea Selatan, menyatakan siap bertanding melawan Wang Zheng Xing. "Jadi kalau dipercaya diturunkan lagi, saya harus lebih siap lagi. Harus mempersiapkan diri lagi," ujarnya kepada tim Humas dan Media PP PBSI, Kamis (15/2).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengemukakan, Indonesia memiliki peluang 50-50 dalam pertarungan melawan China. Ia pun berharap, setiap pemain yang diturunkan dapat tampil optimal, khususnya di sektor ganda. "Semoga para pemain bisa tampil maksimal. Harapannya poin kemenangan itu bisa didapat dari dua sektor ganda dan satu tunggal," katanya.

"Saya lihat pemain tunggal putra juga sudah menunjukkan performanya. Alwi Farhan bisa bermain nothing to lose dan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya terlihat dia bisa menguasai arena pertandingan," Rionny, menambahkan.

Berikut susunan pemain di laga perempat final beregu putra BATC 2024 antara China dan Indonesia:

  • Weng Hong Yang vs. Chico Aura Dwi Wardoyo
  • He Ji Ting/Ren Xiang Yu vs. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Lei Lan Xi vs. Alwi Farhan
  • Chen Bo Yang/Liu Yi vs. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Wang Zheng Xing vs. Yohanes Saut Marcellyno