BATC 2024 - Skuad "Merah Putih" Siap Hadapi Kazakhstan dan Arab Saudi

Sesi latihan tim Indonesia jelang BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Sesi latihan tim Indonesia jelang BATC 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tim bulu tangkis Indonesia siap menghadapi pertandingan pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Tim putri akan dijajal Kazakhstan pada pukul 09.00 pagi waktu setempat, sementara di bagian putra ditantang Arab Saudi pada pukul 13.00. Dua pertandingan perdana BATC 2024 berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia.

Tim putri bergabung di Grup X bersama Kazakhstan dan Hong Kong. Sementara, tim putra Indonesia berada di Grup D bersama Arab Saudi, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, skuad "Merah Putih" siap tempur untuk menghadapi pertandingan pembuka. Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan serta Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan juga telah mempersiapkan diri dengan baik.

"Para pemain putri siap menghadapi Kazakhstan. Sementara pemain putra akan ditantang Arab Saudi. Kondisi pemain juga sehat, prima, dan memiliki semangat untuk bertarung," tegas Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Selama dua hari persiapan di Selangor, tim Indonesia juga dalam kondisi baik. Pada Minggu (11/2) dan Senin (12/2), para pemain sudah beradaptasi dengan arena pertandingan. Mereka bisa berlatih dengan baik.

Dalam sesi latihan Senin (12/2), para pemain juga bisa berlatih dengan gembira. Mereka menjalani porsi latihan ringan berupa games. Yaitu, mulai bertanding satu lawan satu, satu lawan tiga, dua lawan dua, hingga tiga lawan tiga.