BWF WTF 2023 - Kemenangan Tak Mudah Jojo

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Jonatan Christie meraih kemenangan dua gim langsung atas Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, pada laga fase penyisihan grup BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Rabu (13/12). Tunggal putra Indonesia itu menang atas Kunlavut dengan skor 21-18, 21-8 tempo 46 menit.

"Hari ini tidak mudah. Kunlavut adalah pemain yang bagus. Di game pertama, poin kami kejar-kejaran tapi Puji Tuhan saya bisa unggul," kata pemain yang akrab disapa Jojo ini melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Karena saya rasa cukup penting, pasti itu akan sangat berbeda bila dia yang ambil game pertamanya," tambahnya.

Laga pembuka turnamen, menurut Jojo, selalu tidak mudah untuk dilalui lantaran ia mesti menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan kok. Dan hal tersebut, lanjutnya, terjadi pada gim pembuka. "Di game kedua, secara pola dan agresifitas sebenarnya sama saja tapi memang saya bermain lebih sabar dan lebih berani untuk mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," jelasnya.

Jojo, yang menghuni Grup B, akan bertemu dengan Anders Antonsen asal Denmark. Dalam rekor pertemuan, tunggal putra "Merah Putih" itu unggul dengan lima kemenangan dalam delapan pertemuan dengan Antonsen. "Besok lawan Antonsen dan saya melihat dia sudah kembali ke performanya. Harus waspada dan lagi-lagi bakalan tidak mudah," pungkasnya.