BWF WTF 2023 - Langkah Fajar/Rian Terhenti di Semifinal

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Langkah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada BWF World Tour Finals (BWF) 2023 terhenti di babak empat besar. Pasangan "Merah Putih" itu kalah dari wakil tuan rumah, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 20-22, 21-12, 16-21 dalam tempo 62 menit, pada laga yang berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (16/12).

"Pertama-tama, Alhamdulillah bersyukur apa pun kondisinya, apa pun hasilnya," kata Fajar kepada tim Humas dan Media PP PBSI, seusai pertandingan semifinal tersebut.

"Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal," Fajar, menambahkan.

Sementara, Rian menyatakan, seusai menyamakan kedudukan 1-1, mereka justru acap kali melakukan kesalahan sendiri. Sementara di seberang net, Liang/Wang langsung "tancap gas" sejak awal gim penentu. "Lawan juga sudah siap fokus menyerang," tuturnya.

Fajar/Rian mengawali turnamen dengan kemenangan di fase grup atas rekan pelatnas mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pada laga berikutnya, mereka mampu meredam perlawanan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Namun, ganda putra berperingkat lima dunia itu kalah dari wakil Korea Selatan,
Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Mereka kalah rubber game 20-22, 21-17, 12-21 dalam tempo 61 menit.

Liang/Wang mengakhiri perjuangan Fajar/Rian di turnamen penutup tahun ini. Hasil tersebut juga tercatat sebagai kemenangan perdana pasangan "negeri tirai bambu" itu atas Fajar/Rian dalam tiga pertemuan.