(China Open Super Series Premier 2016) Kevin/Marcus Juara!

Internasional ‐ Created by RYN

Prestasi gemilang kembali ditorehkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kali ini, Kevin/Marcus sukses menyabet gelar juara China Open Super Series Premier 2016, Minggu, (20/11).

Ini merupakan gelar perdana Kevin/Marcus di ajang Super Series Premier sekaligus gelar keempat mereka di tahun ini. Baik Kevin maupun Marcus tak kuasa menyembunyikan kebahagiaan mereka.

"Kami sangat senang bisa menjadi juara di sini. Ini merupakan gelar keempat kami tahun ini setelah dua Super Series dan Grand Prix Gold. Kami senang dengan hasil tahun ini karena tahun lalu hanya bisa menang satu kali di Grand Prix," papar Marcus

"Pastinya senang sekali bisa menang di Premier. Selangkah demi selangkah, kita bisa dapat gelar sedikit-sedikit. Tapi masih banyak yang masih kami kejar," ujar Kevin.

Kevin/Marcus meraih juara setelah menaklukkan unggulan empat, Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark. Mereka menang dua game langsung, 21-18 dan 22-20.

Berhasil mengamankan game pertama, Kevin/Marcus sempat dibuat kesulitan oleh Boe/Mogensen yang mencoba merebut game kedua. Tertinggal 16-20, Boe/Mogensen perlahan mencetak poin demi poin dan menyamakan kedudukan 20-20. Namun, Kevin/Marcus mampu mengendalikan permainan dan merebut dua poin terakhir.

"Di akhir game kedua saya sempat tegang di lapangan karena ini final Premier saya yang pertama. Untung akhirnya bisa diatasi," ungkap Kevin.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Kevin/Marcus dari Boe/Mogensen di Malaysia Open 2015. Saat itu Kevin/Marcus kalah dengan skor 22-20,13-21 dan 15-21.