(China Open Super Series Premier 2016) Kevin/Marcus Raih Tiket Final Perdana di Super Series Premier

Internasional ‐ Created by RYN

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil gemilang di China Open Super Series Premier 2016. Pasangan putra Indonesia itu sukses merebut tiket final dari unggulan pertama asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Ini sekaligus menjadi laga final perdana Kevin/Marcus di level Super Series Premier.

Kevin/Marcus harus melalui laga sengit lebih dulu sebelum memastikan diri melaju ke partai puncak. Mereka menang dalam pertarungan rubber game melawan Chai/Hong dengan skor akhir 16-21, 26-24, dan 21-19.

Kehilangan game pertama, Kevin/Marcus tampil agresif di game kedua dan mencapai game poin lebih dulu, 20-18. Namun, Chai/Hong tak mau kalah dan menyamakan poin 20-20. Pertandingan berlangsung ketat hingga akhirnya Kevin/Marcus berhasil memaksakan rubber game dengan kemenangan 26-24.

Pada awal game ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal 8-11. Bermain fokus dan waspada, Kevin/Marcus berhasil memanfaatkan kelengahan lawan dan mencuri poin demi poin hingga menang 21-19.

"Mereka mainnya cepat, kami keduluan mereka. Kami juga banyak buru-buru pengen maju. Sementara postur mereka tinggi-tinggi jadi punya jangkauan yang lebih dari kami," komentar Marcus tentang lawan.

Dengan demikian, Kevin/Marcus unggul 2-1 dalam rekor pertemuan mereka dengan Chai/Hong. Kevin/Marcus pernah mengantongi kekalahan di Yonex Sunrise Indonesian Masters 2015 dan membalasnya di India Open 2016.

Selanjutnya, Kevin/Marcus akan bertemu ganda putra andalan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di laga final. Pertemuan terakhir antara kedua pasangan ini terjadi di Malaysia Open 2015. Saat itu, Kevin/Marcus kalah dari Boe/Mogensen, 22-20, 13-21 dan 15-21.

"Di final nanti yang penting terus fokus dan jangan sampai lengah karena mereka pemain yang berpengalaman. Menghadapi pemain Eropa kami harus siap mental karena mereka suka aneh-aneh di lapangan," pungkas Kevin.