Finnish Junior International Series 2021 Dimulai Hari Ini

Latihan fisik tim junior Indonesia jelang Finnish Junior International Series 2021 (Humas PP PBSI)
Latihan fisik tim junior Indonesia jelang Finnish Junior International Series 2021 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak 18 atlet Indonesia memulai turnamen Finnish Junior International Series 2021 di Espoo, Finlandia, yang digelar pada 29-31 Oktober. Ananda Galvani Daniswara, satu di antara belasan atlet muda "Merah Putih" tersebut, akan bermain bermain rangkap di nomor ganda putra dan ganda campuran berpasangan dengan atlet-atlet tuan rumah, selain turun di nomor tunggal putra.

"Latihan fisik tim junior Indonesia di jogging track dekat hotel, satu hari sebelum Finnish Junior 2021 dimulai," cuit @INABadminton, akun Twitter PP PBSI, Kamis (28/10).

Menurut keterangan yang terpampang pada laman Finnish Junior International Series 2021, sebelum pandemi Covid-19 menghantam dunia, minat peserta dari berbagai belahan dunia untuk mengikuti turnamen ini cukup tinggi. "Pada tahun 2018 tercatat 350 atlet yang berpartisipasi. Meningkat pada 2019 menjadi 370 atlet," tulis pihak penyelenggara.

"Secara reguler, lebih dari 220 atlet internasional datang dari sejumlah negara di Eropa, begitu juga Rusia, India, bahkan Peru."

Berikut nama-nama atlet Indonesia yang diterjunkan ke turnamen yang termasuk dalam Badminton Europe Junior Circuit, Junior International Series ini:

Tunggal Putra
Yohanes Saut Marcellyno
Alwi Farhan
Bodhi Ratana Teja Gotama
Ananda Galvani Daniswara

Tunggal Putri
Tasya Farahnailah
Bilqis Prasista
Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra
Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat
Robin Jäntti (Finlandia)/Ananda Galvani Daniswara
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trisas Puspita Sari
Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia
Nethania Irawan/Febi Setianingrum

Ganda Campuran
Ananda Galvani Daniswara/Oona Tapola (Finlandia)