French Open 2021 - "Minions" Menang, "The Daddies" Kejar Target

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membutuhkan satu langkah lagi untuk menggapai target menembus semifinal final French Open 2021, setelah ganda putra yang dijuluki "The Daddies" ini menang pada babak 16 besar atas pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Sementara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias "Minions" sukses melewati hadangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman.

Penampilan apik duo ganda putra Indonesia yang masing-masing sebutannya dipopulerkan khalayak dengan "The Daddies" dan "Minions" itu, diperlihatkan pada babak 16 besar turnamen yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Kamis (28/10) malam.

Hendra/Ahsan berhasil menembus babak perempat final French Open 2021 seusai Lu/Yang melalui rubber game 21-16, 14-21, 21-15. Usai meraih kemenangan, Hendra memuji penampilan Lu/Yang. Menurutnya, pasangan non-unggulan tersebut, memiliki kekuatan yang luar biasa.

"Mereka (Lu/Yang) tenaganya kuat. Bedanya dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin, sekarang Lee/Wang lebih safe mainnya," kata Hendra dalam siaran pers PP PBSI.

"The Daddies" seolah telah menemukan kembali pola permainan yang selaras pada gim pertama, sebelum menelan kekalahan pada gim kedua. Hendra/Ahsan pun akhirnya memastikan kemenangan pertandingan setelah kembali pada pola permainan awal pada gim ketiga. "Di gim pertama kami bermain sudah dengan pola yang benar. Di gim kedua kami sempat hilang fokus dan pola, maunya main kencang terus, padahal mereka lebih enak kalau dikencengin terus. Di gim ketiga, kami kembali ke pola kami yang main pelan dan sabar," ulas Hendra.

Selanjutnya, "The Daddies" akan kembali membuktikan perjuangan mereka untuk menembus babak semifinal saat menghadapi Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol asal Korea Selatan, Jum`at (29/10) ini. Maklum, sebelumnya Hendra mematok target dapat menembus semifinal terlebih dahulu, setelah tampil kurang baik pada beberapa kejuaraan dan turnamen sebelumnya. "Target ya, semifinal dulu lah ya," ucapnya.

Sementara, "Minions", juga membuktikan upayanya untuk terus menampilkan permainan terbaik. Meski masih menyesuaikan diri di turnamen di Prancis ini setelah lolos ke babak 16 besar tanpa bertanding, Marcus/Kevin bisa melewati hadangan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman 21-19, 21-16.  

"Tadi kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola terutama di gim pertama karena kami baru main hari ini. Di gim kedua sudah lumayan oke," tutur Marcus.

"Bersyukur bisa menang hari ini. Lawan bermain bagus, no lob dan gerakan tangannya cepat. Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik," Kevin, menimpali komentar tandemnya

Selanjutnya, ganda pura unggulan pertama turnamen itu akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Unggulan ketujuh turnamen asal Malaysia tersebut selalu menelan kekalahan setiap kali bertemu "Minions" pada empat turnamen sebelumnya. Kali terakhir, Marcus/Kevin menang straight game 21-15, 21-16 di Malaysia Masters 2019.