French Open 2024 - Perjalanan Chico Berakhir

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, gagal menembus final French Open, setelah di babak empat besar kalah dari pebulu tangkis China, Shi Yu Qi. Bertanding pada Sabtu (9/3) di Adidas Arena, Paris, Prancis, Chico kalah dari unggulan kedua tersebut melalui dua gim langsung 19-21, 14-21 dalam tempo 54 menit.

"Shi Yu Qi hari ini bermain sangat baik di area depan jadi bisa mengontrol permainan," kata Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (10/3) dini hari WIB.

"Tadi saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir gim pertama, permainan kembali di dalam kontrol dia," tambah pemain kelahiran Jayapura, Papua, ini.

Lebih lanjut Chico menjelaskan, ia merasa senang dengan performanya di setiap pertandingan yang dilaluinya pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini. Namun, ia kecewa dengan kekalahannya dari Shi di semifinal. "Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar peraih titel juara Malaysia Masters 2022 ini.

"Pastinya masih banyak kekurangan yang saya harus perbaiki tapi saya sangat bersyukur bisa menembus babak semifinal setelah di beberapa waktu belakangan berjuang dengan cedera pinggang," demikian Chico.

Sebelum bertemu Shi, Chico menciptakan kejutan sebanyak dua kali dengan mengalahkan Kodai Naraoka asal Jepang dan Anders Antonsen (Denmark). Di babak pertama, Chico meraih kemenangan pada pertemuan perdananya melawan Naraoka dengan skor 14-21, 22-20, 21-17.

Juara Taipei Open 2023 itu melajutkan tren kemenangannya seusai menghentikan laju Su Li Yang di babak 16 besar. Chico memenangi drama tiga gim dengan skor 21-18, 17-21, 21-16 atas wakil Taiwan itu.

Chico melaju ke semifinal seusai menumbangkan unggulan keempat Antonsen. Di perempat final, Chico menang dua gim langsung 21-15, 21-8 dalam tempo 42 menit.