French Open 2024 - Kalahkan Antonsen, Chico ke Semifinal

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Wardoyo melaju ke babak empat besar French Open 2024 seusai menumbangkan unggulan keempat asal Denmark, Anders Antonsen, Jumat (9/3), di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis. Di perempat final, pebulu tangkis tunggal putra asal Jayapura, Papua, itu, menang dua gim langsung 21-15, 21-8 dalam tempo 42 menit.

"Saya belajar dari kekalahan di pertemuan pertama saat Indonesia Masters lalu, coba menganalisa dan akhirnya bisa dapat strategi yang pas," kata Chico melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/3) dini hari WIB.

Sekadar catatan, dalam pertemuan perdana kedua pemaian di babak pertama Indonesia Masters 2024 pada Januari lalu, Chico kalah dari Antonsen lewat straight games 15-21, 10-21.

Dalam pertemuan kedua pada turnamen level BWF World Tour Super 750 ini, Chico merasa unggul di permainan depan net, sehingga ia dapat mendominasi dan mengontrol permainan. "Sementara, Antonsen terlihat beberapa kali ragu dengan pukulannya yang membuat dia banyak melakukan kesalahan sendiri," ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Chico memastikan satu tempat di semifnal dan akan menantang unggulan kedua dari China, Shi Yu Qi.