French Open 2024 - Fajar/Rian Gagal di Paris

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal merebut tiket semifinal French Open 2024. Unggulan ketujuh itu kalah straight games 20-22, 19-21 dari pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Prancis, Jumat (8/3).

"Memang hasilnya belum seperti yang diharapkan. Sayang juga di gim pertama kami sudah sempat unggul, tapi lawan bisa balik percaya diri dan membalikkan keadaan," ungkap Rian melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Sabtu (9/3) dini hari WIB.

"Terutama setelah kami unggul, pasangan Chinese Taipei balik bermain sangat baik di depan net. Beberapa kali pengembalian kami terbaca oleh mereka," Fajar, menimpali komentar pasangannya.

Di sisi lain,  Fajar menilai, agresivitas dan tenaga Lee/Yang pada pertandingan ini kerap menyulitkan mereka pada pertemuan ketujuh kedua pasangan. Upaya mereka untuk memaksa pertanding ke gim ketiga, setelah Lee/Yang mampu memberikan perlawanan sengit dan berhasil mengunci kemenangan di gim kedua. "Di gim kedua saat sudah mengejar, kami lagi-lagi bermain terburu-buru di poin kritis," pungkasnya.

Lee/Yang melaju ke semifinal turnamen level BWF World Tour Super 750 ini dan akan bertemu unggulan keenam asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.