Greysia/Apriyani Amankan Kemenangan Perdana

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) berusaha menggapai pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan kemenangan perdana di fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7), Greysia/Apriyani menang dua game langsung atas pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-14 dan 21-17.

Meski sempat tertinggal di awal game pertama, namun kesiapan Greysia/Apriyani mampu mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan pembuka itu. Hal tersebut membuktikan jika ganda putri nomor satu Indonesia itu memiliki kesiapan yang matang.

“Kami sudah siap untuk ini. Siapa pun yang paling siap untuk Olimpiade akan menang hari ini. Kami bersyukur dan bersyukur akhirnya Tokyo 2020 telah terjadi. Kami hanya ingin memberikan yang terbaik untuk sisa pertandingan,” kata Greysia Polii usai pertandingan.

Kemenangan ini juga sekaligus membayar kekalahan yang dialami Greysia/Apriyani pada pertemuan terakhir mereka dengan Chow/Lee di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020, Januari lalu di Bangkok, Thailand. Saat itu, Greysia/Apriyani kalah straight game dengan skor 13-21 dan 17-21.

Berhasil memenangkan laga pembuka di fase penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020, peluang pasangan nomor enam dunia itu untuk lolos ke babak 16 besar masih sangat terbuka lebar. Selanjutnya, mereka masih harus berhadapan dengan pasangan Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith dan wakil tuan rumah unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Setiap grup, setiap lawan sulit, tetapi kami hanya fokus pada apa yang kami lakukan dan berusaha memberikan yang terbaik,” tutupnya.