Hong Kong Open 2023 - Chico Langsung Tersisih

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia kehilangan satu wakil di babak pertama Hong Kong Open 2023, setelah Chico Aura Wardoyo kalah dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Tunggal putra "Merah Putih" itu kalah dengan skor identik 15-21, 15-21 seusai bertanding selama 44 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu (13/9).

"Tadi bukan penampilan terbaik saya. Sangat kecewa dengan hasil hari ini," keluh Chico usai pertandingan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Secara umum Chico menilai, ia tak memiliki kendala dalam beradaptasi dengan lapangan. Namun, ia mengaku tidak  siap menghadapi permainan pemain berperingkat 26 dunia itu. "Lawan di seperempat gim terakhir, baik di gim pertama maupun gim kedua dapat memegang permainan depan dengan baik. Jadi saya banyak mengangkat bola dan karena bolanya kencang saya agak kesulitan untuk melakukan pertahanan," paparnya.

"Tidak ada masalah dengan adaptasi, saya hanya tidak siap dengan permainan lawan," demikian Chico.

Dengan hasil ini, kedua pemain telah mengantongi satu kemenangan sejak pertemuan perdana mereka di babak empat besar Taipei Open 2023.